<data:blog.pageTitle/>

06 Mei 2007

Presiden Akan Buka Kongres GMNI XV

Pangkal Pinang, CyberNews. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka Kongres Persatuan XV Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa malam (27/6).

"Menurut rencana Presiden pukul 20.00 WIB akan membuka Kongres XV GMNI yang bertema, bersatu memperkuat NKRI," ujar Ketua Presidium GMNI Wahyuni Refi di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa.

Menurut rencana turut hadir dalam acara pembukaan Kongres GMNI itu antara lain Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault, Ketua Komisi I DPR Theo L Sambuaga dan Ketua Badan Pertanahan Nasional (BPN) Joyowinoto.

Wahyuni Refi mengatakan, Kongres Persatuan GMNI XV akan digelar mulai 28 Juni hingga 1 Juli di Tanjung Pesona. Pada kesempatan itu, para kader GMNI sekaligus akan menegaskan komitmen kebangsaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat menegakkan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. "Kita ingin menjadikan bangsa ini milik bersama," ujarnya.

Refi menambahkan kongres GMNI kali ini dinilai bersejarah karena merupakan ajang konsolidasi organisasi GMNI.

Kepemimpinan GMNI pada 2001 terpecah dua. Satu sisi ada GMNI hasil Kongres XIV 1999 di Kupang yang dipimpin Bambang Romada, sementara di lain pihak terbentuk Presidium GMNI pimpinan Sonny T Danaparamita hasil Kongres Luar Biasa GMNI 2001 di Medan.

Kongres persatuan ormas mahasiswa berlogo banteng ini diikuti sekitar 500 peserta dari 92 dewan pimpinan cabang (DPC) dan enam koordinator daerah (Korda) seluruh Indonesia.

( miol/cn09 )

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


Free chat widget @ ShoutMix