<data:blog.pageTitle/>

06 Mei 2007

Polisi Tangkap Aktivis GMNI

Nasional

Sabtu, 29 Januari 2005 | 07:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sejumlah komponen mahasiswa tadi sore berdemonstrasi di depan Istana Negara. Mereka mengkritisi jeleknya kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selama 100 hari pertama.

"Kami berkumpul dulu di Indosat, lalu jalan ke Istana diikuti sebanyak 500 massa," kata Sekjen Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Sony Tri Danaparamita kepada Tempo semalam. Menurut dia, aksi itu melibatkan 26 elemen antara lain dari GMNI, Kontras, PRD, dan Serikat Tani Nasional.

Di tengah aksi itu, kata Sony, seorang aktivis bernama, Monang Tambunan, ditangkap polisi. Awalnya, anggota Presidium GMNI itu melakukan orasi di atas kendaraan. "Tiba-tiba datang polisi yang membawanya sambil mengatakan bahwa semua akan dibicarakan di Polres Jakarta Pusat," kata Sony.

Monang berasal dari Sumatera Utara. Pada awal karier politiknya menjabat sebagai Presiden GMNI cabang Medan. Mulai 2003 menjadi pengurus pusat.

Petugas jaga Polres Jakarta Pusat, Briptu Eko membenarkan adanya tahanan bernama Monang Tambunan. "Penangkapannya siang tadi. Tepatnya saya tidak tahu karena saya piket sore," katanya ketika dihubungi Tempo. Dia tak mau memberi keterangan lebih lanjut, karena mengaku bukan wewenangnya.

Asep Yogi Junaedi

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


Free chat widget @ ShoutMix