<data:blog.pageTitle/>

23 Juli 2007

Pulang Haji, Gus Dur Akan Rombak Kabinet



Jakarta, 22 Pebruari 2001 15:32
Para menteri boleh dag dig dug. Sebab Presiden Abdurrahman Wahid sudah memberi aba-aba akan me-reshuffle kabinet, sepulang dari lawatannnya ke luar negeri. Rombongan presiden diperkirakan akan tiba di tanah air pertengahan Maret depan.

Isyarat Gus Dur itu disampaikan pada pertemuan dengan Presidium Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GMNI), di Jl Irian No 7, Menteng, Rabu petang. Hasil pertemuan tersebut kemudian diumumkan pada pers Kamis, oleh Sekjen GMNI, Sonny Tri Danaparamita.

Janji merombak kabinet itu disampaikan presiden, setelah pihak GMNI menyampaikan kritik bahwa agenda reformasi kini mandeg, karena terhambat kinerja kabinet yang terlalu mementingkan kompromi politik. Atas dasar itu, GMNI menyarankan agar kabinet dirombak. Gus Dur ternyata sependapat, dan berjanji akan mereshuffle kabinetnya setelah menunaikan haji dan kembali ke tanah air.

Menurut Sony, Gus Dur tidak menyebut menteri-menteri mana yang akan diganti. Cuma diisyaratkan, Gus Dur bakal merekrut personel TNI atas dasar pilihannya sendiri, bukan karena masukan atau desakan dari militer.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


Free chat widget @ ShoutMix